Thailand Masters 2024 - Bagas/Fikri Melaju ke Semifinal

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke semifinal Thailand Masters 2024 berkat kemenangan atas Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan asal Taiwan pada Jumat (2/2). Dalam pertandingan di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Bagas/Fikri menang rubber game 15-21, 21-9, 21-18 dalam tempo 42 menit.

"Pertandingannya sendiri berlangsung sengit. Alhamdulillah kami akhirnya diberi kemenangan dan maju ke semifinal," tanggap Fikri melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Di gim pembuka, menurut Fikri, keduanya mengaku cukup kaget dengan laju kok yang lambat. Sementara di seberang lapangan, Lee/Yang bermain sangat baik dan memiliki pukulan yang bertenaga. "Kami akui juga, kami salah menerapkan strategi," tuturnya.

"Namun, di gim kedua dan ketiga kami usaha keras dan mencoba ambil poin," Fikri, menambahkan.

Sementara, Bagas menuturkan, di gim penentu, mereka hampir menyerah setelah tertinggal pada kedudukan 13-18. "Kami sebenarnya sempat pasrah karena perbedaan poinnya begitu jauh. Tetapi kami tetap tenang dan terus saling mengingatkan dengan partner di lapangan," katanya.

"Kami tetap bersemangat dan berusaha mencari satu demi satu poin hingga akhirnya bisa menang," demikian Bagas.

Di semifinal, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan pemenang laga antara unggulan kelima asal China He Ji Ting/Ren Xiang Yu dan wakil Denmark Andreas S√łndergaard/Jesper Toft.